Syarat dan Ketentuan

Dekret.id - media kongkow santai transformatif dan Humanis. Dengan menghadirkan berbagai hidangan tontonan seru dan bermanfaat serta artikel renyah, menghibur dan informatif. Disajikan khususnya kepada penonton dan pembaca siapa saja, tanpa menimbang kelas dan ras apapun. Terutama untuk menemani anda semua di waktu santai saat nongkrong, melepas lelah sepulang kerja, dan saat sendirian di kamar saja. Dekret.id senantiasa menemani kapan saja dan dimana saja saat pembaca maupun penonton yang membutuhkan ide dan referensi menarik untuk dikaji bareng teman tongkrongan. Jadi, jangan sampai boring dan nikmati saja.

Kami menerima kiriman karya tulis dari pembaca untuk beberapa rubrik, diantaranya:

Headline adalah tulisan yang memuat segala kegiatan Dekret.id, selain itu berisikan informasi menarik terkini yang sedang banyak di perbincangkan oleh banyak netizen di media sosial. Headline hanya bisa ditulis oleh redaktur Dekret.id sendiri.

Rekam adalah tulisan yang berisi penelitian dan kajian budaya daerah. Selain itu, tulisannya memuat data-data penetitian yang diperoleh. Oleh karena itu, fokus tulisan ini adalah budaya setempat yang seharusnya diperlukan untuk di publikasikan.

Persepsi adalah tulisan yang memuat sudut pandang penulis. Gaya penulisannya seperti opini. Selain itu, persepsi dapat memuat berbagai tulisan dengan ciri khas penulis.

Rembuk adalah tulisan santai dalam Bahasa yang komunikatif. Gaya penulisannya seperti esai. Selain itu, esai juga berisi satir-satir receh.

Figur adalah tulisan ringan yang mengkaji tokoh-tokoh inspiratif. Ditulis dengan sajian gaya penulisan seperti opini ringan mengenai perjalanan tokoh, karya, dan banyak lainnya.

Kupas adalah tulisan yang beiri resensi buku atau film.

Sastra adalah tulisan berisi imajinasi penulis. Biasanya yang termuat dalam sastra adalah puisi dan cerpen.

Berminat mengirimkan tulisan? Berikut syarat dan ketentuannya (Baca baik-baik ketentuannya, kami tidak akan menayangkan artikel yang tidak memenuhi ketentuan pengiriman naskah):

Kirimkan naskah atau karya tulisan ke email redaksi kami dengan mencantumkan nama rubrik sesuai yang tertera diatas.

Jangan lupa cantumkan biodata pribadi, link sosial media dan kontak yang bisa kami hubungi, semua karya tulis yang masuk tetap menjadi hak milik penulis. karya tulis yang sudah masuk kedalam email redaksi akan segera di proses sekurangnya Tiga hari setelah pengiriman naskah.

Jika naskah memenuhi standar redaksi kami, maka Redaktur Eksekutif yang bersangkutan akan segera menghubungi penulis sesuai kontak yang sudah dicantumkan oleh penulis, untuk menindak lanjuti karya tulis dari penulis ketahap berikutnya.

Kirimkan naskah atau karya tulis sesuai rubrik yang tersedia ke alamat email berikut:
redaktur.dekretid@gmail.com